Skip to main content

Alasan Meninggalkan BlackBerry

Penduduk kelas menengah ke atas Indonesia, khususnya memang mayoritas menggunakan BlackBerry sebagai telepon seluler utama mereka dalam berkomunikasi satu sama lain.

Tapi di negara lain, mereka cenderung memakai smartphone,ipad, dan android, Cuman di Indonesia saja BlackBerry masih booming!” Ok, Pada kenyatannya ternyata sudah banyak yang meninggalakan BlackBerry dan beralih ke ponsel pintar salah satunya Android.



Memang periode 2 tahun belakangan ini sungguh hebat pemasaran BB di Indonesia. Black Berry bukan hanya memegang rekord penjualan yang sangat fantastis namun juga bisa merubah image pengguna Hp melalui pelayanan browsing dan BB Messenger.

Strategi marketing dari mulut ke mulut yang cepat meluas membuat BB sempat booming, namun belakangan sudah mulai ada kelemahan yang dirasakan para pelanggan BlackBerry

Ada alasan kenapa bisa seperti itu, Berikut alasannya. kenapa meninggalkan BlackBerry

  1. BB kurang inovatif, model kurang menarik dan tidak ada desain yang eye catching yang terbaru.
  2. Jaringan sering bermasalah
  3. Browsing sering lambat.
  4. Fasilitas Messenger juga sering telat sampainya. Padahal kompetitor lainnya sudah banyak untuk penggunaan Messenger lain, seperti Skype, YM, Line, Whatsapp dan lain-lain.
  5. Fitur Kamera juga ketinggalan. Pixel rendah, hasil kamera juga tidak mampu untuk fokus gelap atau pada objek yang bergerak cepat. Masih kalah dengan Hp jadul Nokia N73, atau SE K800.
  6. Dari segi fasilitas misalnya TV atau radio masih kalah dengan HP China.
  7. Untuk internet biayanya juga belum dibilang murah. Melihata browsingnya masih lelet begitu.
  8. HP Smart phone lain masih banyak yang lebih lengkap Fiturnya dan lebih baik hasil kameranya.
  9. Spesifikasi perangkat terbatas
BlackBerry bukan satu-satunya telepon seluler di dunia ini. Bahkan, BlackBerry bukan satu-satunya ponsel pintar. Hampir seluruh fungsi yang dijalankan BlackBerry dapat dijalankan juga di ponsel pintar lain.
Telepon, SMS, email, jejaring sosial, kamera, merekam video, hingga mengedit foto bahkan bisa diproses dengan lebih baik di ponsel pintar lainnya.

Sebut saja iPhone yang dapat mengambil foto dengan kualitas lebih tinggi. Dan Samsung Galaxy yang memiliki prosesor dengan kapasitas proses jauh di atas BlackBerry.
Salah satu fitur populer BlackBerry, BBM pun bukan tanpa kompetitor. Di saat RIM masih bergelut dengan lambatnya koneksi lokal, beberapa layanan di luar BBM semakin berkembang. Sebut saja Line, WhatsApp, Skype, KakaoTalk, hingga Yahoo! Messenger.

Yang paling lucu yaitu orang indonesia udah berhasil mendongkrak penjualan BB tapi perusahaan BB malah buat pabriknya di singapore dan malaysia *TRAGIS*

Itulah beberapa alasan orang meninggalkan BlackBerry.